Terdapat 4 Stadium Dalam Kanker Payudara

Posted: Mei 25, 2010 in pendidikan kewarganegaraan

Terdapat 4 Stadium Dalam Kanker Payudara

Kanker payudara dapat dibedakan menjadi beberapa stadium klinis sebagai berikut :

  • Stadium I : diameter kurang dari 2 cm
  • Stadium II : diameter 2-5 cm, atau tumor yang lebih kecil, dan secara klinis melibatkan kelenjar limfe aksila yang kecil dan dapat digerakkan.
  • Stadium III A : tumor dengan diameter 5 cm dengan pembesaran kelenjar limfe aksila, melekat satu dengan yang lain atau pada jaringan yang berdekatan.
  • Stadium III B : melibatkan kulit, terjadi edema, ulserasi, nodula satelit, melekat pada dinding dada, metastasis kelenjar limfe supraklavikular atau intraklavikular, edema lengan ipsilateral, kanker mengalami inflamasi.
  • Stadium IV : sudah terjadi metastasis yang jauh

Solusi Untuk Pencegahan

Solusi medis/umum :
Secara medis untuk memastikan apakah keluhan di payudara itu jenisnya hanya berupa bisul yang meradang, tumor atau kanker bisa di periksa melalui usg, mammografi, atau dibiopsi. Setelah ada kepastian pasien tinggal menentukan untuk minum obat yang berfungsi antibiotik, tindakan operasi atau kemotherapi.

Solusi herbal :
Mengatasi radang, tumor atau kanker bisa memanfaatkan herbal Mahkota dewa, temu mangga, umbi daun dewa, sambioto, tapak liman, temu lawak, temu putih, pegagan, benalu teh/mangga, tapak dara dan lainnya. Selain mengkonsumsi herbal dari pengalaman saya menangani kasus kanker sangat penting untuk mengikuti pantangan yang ditetapkan seperti makanan yang berlemak, makanan yang dibakar atau digoreng berulang-ulang (baca buku Mahkota dewa Panglima Penakluk kanker dan Menu aman dan sehat untuk penderita kanker karya Ning Harmanto).

Info artikel ini diambil dari buku Ibu sehat dan cantik dengan herbal karya Ning Harmanto, dicetak oleh penerbit Elex Media Komputindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s